Jl. Bung Tomo No. 8

Kav. 8, 9, 10,11, 12 & 16 Surabaya

0819 - 1382 - 3160

Customer Support (WA)

0838 - 3116 - 7715

Customer Support (WA)

(031) 501 3828

Customer Support

PELATIHAN VOKASIONAL BPJS KETENAGAKERJAAN SURABAYA DENGAN POLINDO INTERNASIONAL

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Berakhlak Mulia - Profesional - Kompeten

Sebagai upaya mengentaskan meningkatnya unemployment rate di Indonesia dalam era industri 4.0 ditambah dengan mewabahnya pandemik COVID-19 BPJS Ketenagakerjaan Darmo melaksanakan 3 pelatihan bekerjasama dengan POLINDO Internasional, ditengah pandemi COVID-19 yang saat ini sedang terjadi hanya mempunyai satu skill dan kemampuan bukan satu-satunya bekal yang dibutuhkan demi bisa bersaing di dunia kerja, mengikuti pelatihan dan mendapatkan pengakuan secara utuh melalui sertifikat yang dimiliki juga dirasa sangat perlu sebagai nilai tambah dan pembuktian kualitas individu dalam bersaing di dunia usaha dan industri.

Dodo Suharto selaku Deputi Direktur wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur saat membuka acara menjelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan terus berkiprah dan menghadirkan inovasi-inovasi dan pola-pola pelayanan baru guna menjembatani seluruh pekerja di Indonesia mencapai taraf kesejahteraan. “Hari ini adalah pelatihan vokasi pertama di Jawa Timur, setelah kita menghadapi era New Normal, semua perubahan tatanan hidup dan ekonomi global tidak menyurutkan BP Jamsostek untuk hadir secara nyata memberikan added value pada seluruh peserta BP Jamsostek.”

Di era millennial yang sudah serba online saat ini, persaingan sangat ketat. Dengan mengadakan ataupun mengikuti pelatihan maka akan menambah wawasan, skill untuk siap bersaing, seperti kerjasama pelatihan vokasional yang diadakan oleh BPJS Ketenagakerjaan Darmo dengan POLINDO Internasional, salah satu tujuan diadakannya pelatihan ini yaitu demi membuka kesempatan bagi para pekerja yang mengalami PHK untuk kembali bekerja. Pada kegiatan kali ini Polindo Internasional menerapkan sikap peduli dan mempunyai visi untuk mengembangkan dan memberdayakan generasi muda terhadap konflik susahnya mencari kerja ataupun mengurangi pengangguran di Indonesia. Direktur POLINDO Internasional Dr. H. Nuryadi, S.Sos,MM  juga menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini pekerja ter-PHK akan merasakan manfaat after membership dan POLINDO akan membantu untuk menginformasikan lowongan pekerjaan kepada para peserta dan membantu untuk mendapatkan pekerjaan kembali melalui mitra kerja POLINDO sesuai dengan kemampuan bersertifikasi yang dimiliki.

Dalam keseluruhan kegiatan ini yakni untuk memberi, memperoleh, meningkatkan, serta mengembangkan kompetensi kerja, produktivitas, disiplin, sikap, dan etos kerja pada tingkat keterampilan dan keahlian tertentu, sesuai dengan jenjang dan kualifikasi jabatan atau pekerjaan. Pelatihan yang diadakan antara lain pelatihan Desain Grafis & Multimedia, Perpajakan, dan Basic Accounting. Pelatihan yang akan berlangsung selama 4 hari ini diikuti oleh 34 peserta dan dibimbing langsung oleh instruktur-instruktur dari POLINDO Internasional yang sudah sangat kompeten dibidangnya. Meskipun diadakan secara offline alias tatap muka semua peserta dan instruktur dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, yaitu dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun, di cek suhu tubuhnya secara rutin, menjaga jarak minimal 1 meter, dan selalu membawa handsanitizer.

Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan semua peserta yang mengikuti sesuai bidang yang dipilih dapat memanfaatkan dan menerapkan ilmu yang sudah diajarkan, sehingga peserta atau SDM tersebut ke depannya bisa melakukan up skilling maupun reskilling, dapat terjun dan diserap kembali oleh dunia usaha maupun industri dengan bekal yang sudah diperoleh dari kegiatan pelatihan.

 

humas satu

humas satu

Leave a Replay

Sign up for our Newsletter

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit